7 Sifat Positif Setan yang Patut Ditiru :D

Setan dan manusia memang pada dasarnya 2 makhluk yang berbeda dan saling bermusuhan. Manusia pada umumnya pasti benci kepada setan karena sifat jahatnya. Namun, di sifat-sifat jahat ini ternyata ada beberapa sifat setan yang patut di tiru.
Mari kita intip beberapa sifat setan yang bisa kita tiru.

1. Pantang menyerah

Setan tidak akan pernah menyerah selama keinginannya untuk menggoda manusia belum tercapai. Sedangkan manusia banyak yang mudah menyerah dan malah sering mengeluh dalam menggapai sesuatu ataupun dalam menghadapi ujian dari ALLAH.

Baca lebih lanjut

Kepiting Kecil yang “Bersenjata Mematikan”

Tau dong gimana kalau udah dengar kata “senjata”, “mematikan” pula. pasti serem banget kan? Nah yang satu ini adalah seekor kepiting kecil yang terlihat mungil, dan kalau sekilas tampak seperti udang.

Pistol Crap, adalah sebutan untuk kepiting kecil yang bernama latin Alpheus Saxidomus diatas.
Selain dengan sebutan Piston Crab, hewan mungil nan berbahaya ini juga dikela dengan nama Piston Shrimp karena bentuk tubuhnya yang mirip udang, tapi capitnya yang mirip dengan kepiting.

Baca lebih lanjut

Cara Kerja Menara Air

Teman-teman pasti udah pada tau dong menara itu gimana dan apa itu menara?
Menara air adalah sebuah kontainer penyimpanan air besar yang ditinggikan yang juga dibangun untuk menampung persediaan air pada tinggi yang cukup untuk memberi tekanan pada sistem distribusi air.
Pemberian tekanan terjadi melalui peninggian air, untuk setiap ketinggian 10.20 cm (4,016 in), air memberi tekanan sebesar 1 kilopascal (0,145 psi).
Ketinggian 30 m (98,43 kaki) menghasilkan tekanan sebesar 300 kPa (43,511 psi), tekanan yang cukup untuk mengoperasikan dan memenuhi persayaratan sistem distribusi dan tekanan air domestik.

Baca lebih lanjut

Efek Nitrogen Bagi Penyelam (Diver)

Namanya juga menyelam, pasti menyenangkan. Apalagi menyelam memang sudah menjadi hobby dan sangat sering dilakukan, pasti memiliki kepuasan tersendiri bagi penyelam. Tapi harus berhati-hati juga, menyelam sama dengan berkendara, ada aturannya.hehe

Indah, menyenangkan, tapi beresiko tinggi. Itulah menyelam.

Ketika menyelam, nah mayoritasnya yang kita hirup dari tabung gas adalah Oksigen dan Nitrogen. Yang fungsinya pasti tau dong, untuk membantu pernapasan didalam air. Nitrogen yang terhirup dari tabung gas itu kemudian masuk kedalam darah. Akibat darinitrogen itu sendiri ada Dekompresi yang dapat didefinisikan sebagai seuatu keadaan medis dimana akumilasi nitrogen yang terlarut setelah menyelam membentuk gelembung udara yang menyumbat aliran darah dan sistem saraf. Akibat dari kondisi tersebut, maka timbul gejala yang mirip seperti stroke, mati rasa (numbness), kelumpuhan (paralysis), bahkan dapat kehilangan kesadaran yang dapat menyebabkan meninggal dunia.

 

Gejala-gejala Dekompresi biasanya timbul sesaat setelah menyelam atau tertunda sampai maksimal 48 jam. Gejala dekompresi tidak mungkin terjadi setelah melewati 48 jam setelah diving atau setelah naik pesawat, karena dalam waktu sekian lama tubuh sudah menetralisir akumulasi nitrogen akibat menyelam. Dekompresi bukan penyakit menular, dekompresi bukan penyakit menahun, dan teori ini tidak akan pernah berubah.

Hukum Fisika yang paling mendasari teori dekompresi adalah Hukum Hendry, dimana hukum tersebut menyebutkan bahwa pada sebuah bejana yang berisi air dan udara, bila tekanan udara ditingkatkan maka akan terjadi pelarutan udara kedalam zat cair tersebut proporsi seiring dengan peningkatan tekanan udara. Saat tekanan dalam bejana tersebut sudah cukup tinggi, apabila tekanan udara dikurangi secara perlahan-lahan, maka gas yang terlarut akan dibebaskan secara perlahan kembali ke udara tanpa membentuk gelembung udara. Lain halnya bila tekanan tersebut dikurangi secara cepat, maka udara yang terlarut didalam zat cair akan dibebaskan secara cepat pula, dan membentuk gelembung udara seperti air mendidih (boiling water).

Seberapa dalam seseorang bisa menyelam dan siapakah pencatat rekornya ?

Julukan Manusia Ikan layak diberikan kepada Guillaume Nery seorang penyelam yang menyelam tanpa menggunakan alat bantu pernapasan.Di bulan Juli ini Guillaume Nery telah memecahkan rekor dunia menyelam tanpa alat bantu pernapasan hingga kedalaman 200 meter lebih.Aksinya ini dilakukan di Dean Blue Hole sebuah lubang bawah laut terbesar di dunia yang terletak di barat, Bahama.

Rekor dunia menyelam tanpa alat bantu pernapasan dipecahkan pertama kali di tahun 2002 dipelabuhan Villefranche-sur-Mer, di Alpes Maritimes, Perancis.Saat itu Nery menyelam hingga kedalaman 87 meter.Kemudian pada tahun 2004 di Saint Leu, La Reunion, Nery mampu menyelam hingga kedalaman 96 meter.Pada 6 September 2006 dia berhasil mencapai kedalaman 109 meter.Namun di bulan November 2007 rekornya dikalahkan oleh Herbert Nitsch yang mampu menyelam hingga kedalaman 112 meter.Pada tanggal 3 Juli 2008, Nery berhasil menggeser posisi Herbert Nitsch karena dia mampu menyelam hingga kedalaman 113 meter.

Baca lebih lanjut

Nggak Nafas? OMG

ngeee…. 1 menit?
nggak bakal bisa bertahan lama lah, apalagi kalau itu aku.haha
terkecuali, jika seseorang sudah dapat mengatur nafas, ya dengan berolahraga yag pastinya.
saat menahan nafas didalam air kan kita nggak bisa menghirup oksigen, iya kalau kita manusia bernafasnya pakai insang.haha
karena jika kepala berapa didalam air, detak jantung berkurang dan tingkat oksigen yang dipompakan ke seluruh tubuh ikut berkurang.
tapi, orag yang memiliki paru-paru yang lebih besar dapat menahan nafas lebih lama didalam air dibanding yang memiliki paru-paru lebih kecil.
Baca lebih lanjut